oleh

Bertambah 1, Warga Baubau Positif Corona jadi 3

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan pasien positif Covid 19 di daerah itu bertambah satu pasien lagi. Dengan begitu, saat ini di Kota Baubau sudah tercatat tiga orang yang positif virus Corona.

Juru Bicara (Jubir) Covid 19 RSUD Kota Baubau, dr. Lukman mengatakan pasien positif tersebut merupakan Laki-laki berusia 38 tahun berinisial R. Ia menyebutnya sebagai pasien 03.

dr. Lukman mengungkapkan awalnya R secara sukarela meminta pihak Gugus Tugas untuk melakukan rapid test kepada dirinya sendiri pada Senin, 20 April 2020 dimana hasilnya menunjukan reaktif. Kemudian pada Kamis 23 April 2020, R kembali melakukan test Swab dan hasilnya dinyatakan positif Covid 19.

“Pemerintah kota (Pemkot) Baubau sangat serius menangani pasien 03 yang terpapar covid 19 dengan melakukan isolasi di RSUD Baubau. Sebagaimana pasien 01 dan 02. Pasien 03 ini kondisi kesehatan cukup baik dan cukup kooperatif sehingga tidak ada kendala untuk diisolasi,” ungkap dr. Lukman, Rabu 29 April 2020.

Dengan adanya tiga pasien positif Covid 19 di Kota Baubau, dr. Lukman menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan moral kepada ketiga pasien itu.

“Kita memberikan semangat sehingga proses penyembuhannya bisa cepat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, Wahyu mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu melakukan tindakan diluar ketentuan.

“Yang pasti ketiga pasien positif covid 19 akan ditangani secara serius oleh Pemkot Baubau. Baik yang melakukan isolasi mandiri maupun di RSUD Baubau,” imbuhnya.

Terkini