BKIPM Baubau Bagikan Paket Ikan di Tiga Daerah

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan paket ikan bermutu.

Pembagian Paket ikan itu merupakan agenda bakti sosial BKIPM Baubau untuk membantu pelaku usaha dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Paket ini bakal dibagikan ke Kota Baubau, Kabupaten Buton Selatan dan Buton.

Kepala BKIPM Kota Baubau, Arsal mengungkapkan pihaknya menyiapkan 1.940 paket ikan.

“Satu paketnya itu ada tiga kilogram. Satu kilogram ikan tongkol, satu kilogram ikan layang dan satu kilogram ikan kering. Nanti kita sebar di beberapa kelurahan dan kecamatan yang betul-betul terdampak,” kata Arsal di kantor BKIPM Baubau, Senin 18 Mei 2020.

Arsal merinci, pihaknya akan membagikan 1.300 paket ikan di Kota Baubau. Sedang untuk Kabupaten Buton Selatan, pihaknya membagikan 320 paket ikan. Sementara buat Kabupaten Buton, 320 paket ikan juga.

“Ikan segar bermutu kami ambil dari beberapa pelaku usaha yang ikannya tidak diekspor atau permintaan keluar karena terdampak,” ujarnya.

Selain membagikan paket ikan, Arsal menerangkan, pihaknya juga membagikan paket sembako berupa beras, minyak dan mie instan.

“Ada bantuan beras 5 kilogram sebanyak 100 paket dari donatur. Ada juga minyak dan indomie 260 paket yang akan sama-sama kita bagi dengan ikan nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, Dr. AS Tamrin mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh BKIPM Kota Baubau. Menurutnya, saat ini semua pihak harus saling bahu-membahu mengatasi dampak pandemi Covid-19.

“Tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah,” singkat Wali Kota dua periode itu.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda