oleh

Dinsos Baubau Bakal Salurkan Bantuan Covid-19 Tahap II ke 22 Ribu KK

-BAUBAU-115 dibaca

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menyalurkan bantuan Covid-19 tahap bagi masyarakat terdampak sebanyak 22 ribu kepala keluarga (KK).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinsos Kota Baubau, Abdul Rajab. kata dia, jumlah 22 ribu KK yang terdata tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengakomodir masyarakat di daerah itu yang belum menerima bantuan Covid-19 pada saat bantuan tahap I.

Ia berharap bantuan tahap II itu nantinya tidak akan lagi menimbulkan polemik seperti warga yang komplen karena belum mendapat bantuan dampak Covid-19.

Ia membeberkan data 22 ribu KK tersebut diambil dari data penerima tahap I sebanyak 11 ribu KK, data penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Sultra untuk Kota Baubau sebanyak tujuh ribu KK serta tambahan data usulan.

“Untuk dananya kita butuh Rp 10 miliar. Sekarang sudah masuk di kas kami Rp 4 miliar. Tinggal kurang 6 miliar lagi yang akan ditransfer pemerintah pusat,” ucap Kepala Dinsos Baubau, Abdul Rajab, Rabu 16 September 2020.

Ia menjelaskan bantuan Covid-19 tahap II itu sama seperti bantuan tahap I yakni beras 36 kilogram, minyak goreng dan telur satu rak. Saat ini, kata dia, pihaknya sudah melengkapi administrasinya sehingga tinggal melaksanakan pembagiannya.

“Kalau uangnya sudah ditransfer kita langsung bagikan bantuannya. Anggaran bantuan tahap II ini akan menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) tahap I dan II dari pemerintah pusat yang senilai Rp 10 miliar itu,” ujarnya.

Terkini