Disambut Ribuan Warga di Baubau, Umar Samiun Titikan Air Mata

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

BAUBAU – Mantan Bupati Buton, Samsu Umar Samiun akhirnya kembali ke Buton pada Kamis 30 Januati 2019. Umar Samiun bersama rombongan tiba di Bandara Betoambari sekitar pukul 12.00 Wita.

Umar Samiun bebas setelah permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan dikabulkan oleh Mahkamah Agung (MA) pada 12 Desember 2019 lalu.

Hasil PK yang dikabulkan MA ialah memotong masa tahanan Umar Samiun yang tadinya divonis 3 tahun 9 bulan menjadi 3 tahun. Sekedar diketahui, Umar Samiun ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 27 Januari 2017 lalu.

Disambut ribuan warga Buton di Baubau, mantan Ketua DPW PAN Sultra ini tak kuasa menahan air matanya. Bahkan disaat membawakan sambutan pertamanyapun di atas mobil Hummer sembari menitikan air mata.

“Saya hampir sulit sekali untuk menyampaikan kata apa kepada semua yang hadir di sini,” kata Umar.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya khususnya masyarakat Buton dan Baubau yang rela berpanas-panasan hanya untuk menunggu dirinya tiba di tanah kelahirannya itu.

“Rasa-rasanya tidak berada dengan kalian terjawab hari ini. Saya ucapkan terimakasih yang mendalam bagi kita semua,” ucapnya.

Ia jug tidak bisa menyembunyikan kerinduannya terhadap tanah Wolio dan seluruh masyarakat Baubau maupun Buton.

“Rasa rindu saya tiga tahun terobati di sini. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” tukas Umar.

Setelah dari Bandara, Umar Samiun langsung menuju ke rumah orang tuanya yang berada di Kelurahan Wangkanapi Kecamatan Wolio. Umar Samiun juga akan ke Buton pada Jumat besok 31 Januari 2019.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total