oleh

Enam Tahun Diusul, Jalan Tanah di BWI Belum Juga Diaspal

-BAUBAU-319 dibaca

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Anggota DPRD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Acep Sulfan menuntut komitmen Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Baubau dalam hal peningkatan infrastruktur jalan khususnya jalan di Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kecamatan Wolio.

Acep mengaku berdasarkan informasi yang ia ketahui, jalan dimaksud sudah enam tahun diusulkan namun tak dikunjung di aspal hingga saat ini.

Padahal, kata Acep, jalan itu sering tergenang sehingga beberapa masyarakat terkena dampak berupa menderita sakit demam berdarah dan muntah akibat genangan air di jalan tersebut.

“Seharusnya ini cepat direspon Dinas PUPR karena Infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi. Disalah satu media, Kepala Dinas PUPR ini pernah bilang akan meningkatkan kualitas jalan-jalan yang ada dan akan memperbaiki yang rusak. Itu mana buktinya,” ungkap Acep Sulfan kepada MEDIAKENDARI.Com, Senin 11 Januari 2020.

Legislator Gerindra ini membeberkan dirinya sudah turun langsung meninjau jalan rusak di Perumahan Medibrata blok A1 dan mendengarkan langsung keluhan warga yang diserang penyakit akibat genangan air dijalan tersebut.

Ia menyebut, total panjang jalan yang tak teraspal di perumahan Medibrata kurang lebih hanya 250 meter berbentuk leter L. Ia pun menaksir tak membutuhkan biaya besar untuk pengaspalannya.

“Infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi. Karena itu saya minta peningkatan jalan jangan dilakukan secara sporadis tetapi harus komprehensif disemua wilayah. Karena masih ada jalan-jalan lainnya di dalam kota yang kondisinya belum teraspal yang butuh perhatian serius dinas terkait,” tandas ketua Fraksi Gerindra Sejahterah.

Terkini