Gugus Covid-19 Baubau Salurkan Bantuan Gubernur Sultra Untuk ODP, OTG dan PDP

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau mulai menyalurkan paket sembako bantuan dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi SH

Bantuan diserahkan untuk warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP), orang tanpa gejala (OTG) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di daerah itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan pihaknya memilih menyalurkannya 200 paket sembako Gubernur Sultra kepada warga berstatus ODP, OTG dan PDP setelah sebelumnya rencana awal akan disalurkan merata kepada warga di 43 kelurahan.

Namun, karena jumlah warga penerima ditiap kelurahan akan sedikit, pihaknya khawatir bisa memunculkan kecemburuan sesama warga.

“Lebih bagus sasarannya untuk ODP, OTG dan PDP karena kalau kita bagi rata hanya sekitar tiga paket (Sembako) tiap kelurahan. Dan yang repotnya Lurah mau berikan ke siapa ini, jangan sampai yang lain cemburu,” ungkap Muslimin Hibali ditemui Minggu 17 Mei 2020.

Muslimin menyebut pihaknya mencatat ada sekitar 150 warga berstatus ODP, OTG dan PDP penerima bantuan yang tersebar dibeberapa Kecamatan.

Dia mengaku, bila bantuan yang disalurkan masih terdapat sisa, pihaknya akan memberikan bantuan Gubernur tersebut kepada petugas surveilens yang membutuhkan. Kata dia, Kecamatan Wolio jadi wilayah pertama penyaluran bantuan Gubernur

“Kalau masih ada sisanya lagi, kita bagikan lagi kepada yang membutuhkan, “ujarnya.

Untuk diketahui, bantuan sembako ini disalurkan langsung ke rumah warga oleh petugas BPBD Kota Baubau didampingi tenaga surveilans kelurahan, serta aparat TNI.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda