oleh

Hampir Semua Petugas KUPP Murhum Telah Divaksin

Penulis : Ardilan

 

BAUBAU – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Murhum Kelas I Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya menekan penyebaran pandemi.

Humas KUPP Murhum, Salma Kadir mengatakan hampir semua petugas di KUPP telah mengikuti vaksinasi.

Ia mengungkapkan tinggal beberapa petugas dipihaknya yang belum divaksinasi karena alasan kesehatan.

“Sudah 99 persen yang divaksin. Kalau yang satu atau dua orang itu karena kondisi fisik yang belum memungkinkan jadinya ditunda,” ungkap Salma Kadir dalam keterangannya Kamis, 19 Agustus 2021.

Ia mengaku vaksinasi di KUPP berlangsung tanpa ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Salma menyebut, total yang telah mengikuti vaksin berjumlah 121 orang dengan rincian ASN 50 orang dan PPNPN sebanyak 71 orang.

“Alhamdulillah tidak ada (KIPI). Walaupun sudah ampir semua petugas sudah di vaksin, kami tetap mewajibkan pegawai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak dalam bekerja,” ujarnya.

Salma juga menerangkan penerapan protokol kesehatan secara ketat juga berlaku kepada para pemakai jasa di pelabuhan murhum. Pihaknya juga rutin melaksanakan swab anti gen sebagai langkah mendeteksi dini penularan Covid-19.

“Hasilnya negatif semua. Tapi yang di swab antigen tidak semua petugas karena alat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau tidak mencukupi,” pungkasnya.

Terkini