oleh

IKM di Baubau Keciprat Bantuan

-BAUBAU-179 dibaca

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Industri Kecil Menengah (IKM) keciprat bantuan senilai Rp 1 miliar. Bantuan tersebut diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Baubau sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Plt Kepala Disperindag Kota Baubau, Muhammad Rais mengatakan bantuan ke IKM itu yakni pengadaan dan penyaluran bantuan dibidang perdagangan dan perindustrian.

Memanfaatkan Dana Insentif Daerah (DID), Rais mengakui ingin membantu meringankan beban pelaku IKM yang terkena dampak pandemi virus Corona.

“Dengan adanya bantuan itu, misalnya mereka bisa menyimpan modal beli gerobak untuk keperluan lain,” ucap Muhammad Rais, Jum’at 13 November 2020.

Ia menyebut, bantuan yang diperoleh IKM berupa 30 buah gerobak jualan, etalase, blender, mesin jahit, alat perbengkelan, 100 buah gabus stayrofoam buat penjual ikan, benang untuk industri jahit dan logam untuk industri aksesoris pakaian adat.

“Semua penerima bantuan telah kami verifikasi. Bahkan sebagian bantuan tadi sudah diterima oleh IKM. Sedang sisanya masih dalam proses pengadaan,” ujarnya.

Terkini