Imigrasi Baubau: Tidak Ada WNA yang Masuk atau Keluar

Reporter: Ardilan / Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) kelas III Non TPI Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), Teguh Santoso menyebut sejauh ini tidak ada warga negara asing (WNA) yang masuk ataupun keluar dari daerah wilayah kerja Kanim Baubau.

Hanya saja, Teguh Santoso mengakui jika saat ini di Kabupaten Buton ada 16 WNA asal China yang bekerja disalah satu perusahaan. Namun mereka belum meninggalkan wilayah kerjanya selama wabah Covid 19 melanda.

“Tidak ada yang keluar ataupun masuk warga negara asing. Jadi belum ada penambahan setelah dikeluarkannya Permenkumham Nomor 8 Tahun 2020,” ucap Teguh Santoso Sabtu 21 Maret 2020.

Kata teguh, saat ini berlaku penghentian sementara bebas visa kunjungan WNA ke Indonesia. Hal itu berlaku mulai Jum’at 20 Maret 2020 sesuai ketentuan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 8 Tahun 2020.

Ia menyebut, jika ada WNA di Indonesia yang ingin meninggalkan Indonesia namun terhalang karena negara asalnya yang sudah memberlakukan kebijakan Lockdown sebagai dampak merebaknya virus Covid 19, pihaknya tetap memberikan izin tinggal.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total