Jadwal Tes SKB CPNS 2020 di Baubau Belum Jelas

Reporter : Ardilan

BAUBAU – Jadwal pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPSN) tahun 2020 di Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) belum jelas. Ketidak jelasan jadwal SKB karena Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPADM) Kota Baubau belum menerima surat terkait jadwal pelaksanaannya dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional IV.

“Pelaksanaan begitukan (Tes SKB) serentak. Jadi kami menunggu dari BKN kapan pelaksanaannya,” ungkap Sekretaris BKPSDM Kota Baubau kepada Mediakendari.com saat dikonfirmasi diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Abdul Rahman mengaku pihaknya tetap akan melaksanakan tes SKB. Hanya saja, menurutnya, pelaksanaan SKB tahun 2020 ini akan sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan masa pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

“Pasti akan dilaksanakan tes SKB, tapi tetap juga mengikuti protokol kesehatan. Kemarin kan sudah dianggarkan. Apakah nanti yang kurang-kurang ini di perubahan (Anggaran) atau bagaimana nanti dilihat,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui kuota rekruitmen CPNS lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau 2020 yang tersedia sebanyak 87 formasi terdiri dari 54 tenaga kesehatan dan 33 tenaga teknis lainnya. Tes SKB nantinya akan diikuti 225 peserta yang lolos perengkingan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD).

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total