oleh

Jasad Pria Tua Hebohkan Pengunjung Pasar Laelangi

-BAUBAU, NEWS-366 dibaca

Reporter : Adhil

BAUBAU – Suasana di Pasar Laelangi, Kota Baubau, mendadak heboh setelah seorang pria tua ditemukan meninggal dunia di dalam selokan bekas Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) Kota Baubau.

Jasad pria tua yang diketahui berinisial A itu, ditemukan pagi tadi Selasa, 19 Januari 2021 sekitar pukul 06.00 Wita dengan kondisi setengah telanjang.

A sendiri, usianya diperkirakan 80 tahun dan dikenal sebagai pekerja serabutan. Hidupnya yang sebatangkara, menjadikan Pasar Laelangi sebagai lokasi tempat tinggalnya.

Hasliadin (45), petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Baubau pertama kali menemukan jasad korban di dalam selokan eks kantor Satpol PP yang kini berfungsi sebagai pos jaga Perhubungan Darat Dishub Baubau.

“Pagi tadi saya datang di Pos belum lihat apa-apa, nanti pas saya mau pergi menuju Kantor Dishub, saya kaget lihat ada yang terbaring dengan posisi tengkurap didalam selokan. Baru itu sekolah banyak airnya karena habis hujan. Saya juga belum pastikan apakah sudah meninggal atau belum makanya kita langsung hubungi polisi. Pas di cek, ternyata sudah meninggal”, kata Hasliadin.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari yang turun langsung ke lokasi penemuan jasad korban, belum bisa memberikan keterangan pasti penyebab meninggalnya korban. Pihaknya juga kata Rio Tangkari melalui unit identifikasinya, tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil pemeriksaan awal, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Jasad korban juga akan kita bawa ke rumah sakit untuk divisum. Nanti dari hasil visum itu, baru bisa dipastikan apa penyebab meninggalnya korban,” AKBP Rio.

Amatan dilokasi kejadia, kondisi arus lalulintas sempat macet akibat banyaknya warga pengguna jalan dan pengunjung pasar Laelangi yang datang melihat langsung jasad pria tua tersebut. Beruntung jajaran Satuan Lalulintas Polres Baubau dan Dinas Perhubungan segera mengurai massa. /B

Terkini