oleh

Kenakan Kostum Ala Pejuang Kemerdekaan, Polantas di Baubau Bagikan Masker Untuk Pengendara

-BAUBAU-170 dibaca

Reporter : Adhil

BAUBAU – Memperingati hari pahlawan 10 November 2020, Satuan Lalulintas Polres Baubau menghentikan kendaraan selama satu menit untuk bersama mengheningkan cipta.

Dalam momen tersebut para polisi lalu lintas mengajak seluruh pengendara baik roda empat maupun roda dua, untuk mengirimkan doa untuk para pahlawan Indonesia.

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri mengatakan, selain itu seluruh personil Polres Baubau yang terlibat juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Selain itu, para pengendara juga diedukasi akan bahaya penyebaran wabah covid-19, dan tata cara yang bisa dilakukan untuk menghindari dari paparan virus tersebut.

Menurutnya, aksi sosial tersebut menyesuaikan tema hari pahlawan yakni ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’ yang disemarakkan dengan kostum ala para pejuang kemerdekaan.

“Jadi hari pahlawan tetap kita peringati dengan mematuhi protokol kesehatan yang saat ini masih wajib kita laksanakan bersama,” terang AKP Sugiri ditemui usai bagikan masker gratis, Selasa 10 November 2020.

Satlantas Polres Baubau bersama para pengguna jalan, mengheningkan cipta peringati hari pahlawan. Foto: Adhil/Mediakendari.com

AKP Sugiri juga menjelaskan, dalam memperingati hari pahlawan, kostum ala pejuang kemerdekaan dikenakan anggota Satlantas Polres Baubau yang memberikan pelayanan masyarakat.

“Petugas pelayanan baik di Samsat maupun dipelayanan pembuatan SIM, kita wajibkan hari ini pakai pakaian para pejuang,” ungkap AKP Sugiri.

Dirinya berharap, dengan dikenakannya kostum ala pejuang kemerdekaan itu masyarakat akan mengingat kembali jasa para pejuang yang meperjuangkan kemerdekaan.

“Dan jiwa kepahlawanan bisa tumbuh baik kepada kami di Satlantas maupun kepada masyarakat khususnya di Kota Baubau. Khusus hari ini, kami juga bagikan handsanitizer untuk masyarakat,” tutupnya.

Terkini