Ketua PWI Baubau Nilai HPN Banjarmasin Istimewa untuk Sultra

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau, La Ode Aswarlin menilai Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kota Banjarmasin, istimewa untuk provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, Sultra telah didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN selanjutnya di 2021.

Pria yang akrab disapa Aswar ini mengaku, kehadiran PWI Baubau ke Banjarmasin merupakan bentuk dukungan atas terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021.

“Rombongan PWI Baubau yang ikut ambil bagian ada 32 orang. Kekuatan penuh yang turun ini terdiri dari berbagai daerah yang menjadi cakupan wilayah kerja PWI Baubau seperti Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara dan Wakatobi,” ucap La Ode Aswarlin.

Di HPN ini juga, Kata Aswar, pemimpin daerah eks Pusat Kesultanan yakni Wali Kota Baubau, AS Tamrin mendapat kehormatan sebagai salah satu penerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat. Bersama sembilan Bupati dan Wali kota lainnya di Indonesia. Penghargaan itu rencananya akan diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo.

“Pak Wali mendapat tempat dan waktu khusus untuk melaksanakan bedah buku sekaligus launching tulisan karyanya yang berjudul Polima, Gema Pancasila dari Baubau,” tuturnya.

Dia menambahkan, momen HPN di Banjarmasin akan menjadi kesempatan yang baik bagi para pewarta di Sultra untuk mempelajari pelaksanaan giat HPN mengingat Sultra akan menjadi tuan rumah selanjutnya.

“Banyak ilmu yang akan didapat disana karena banyak agenda yang bisa dimanfaatkan rekan-rekan pers untuk menambah wawasan tentang ilmu jurnalistik,” imbuhnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total