oleh

Pemkot Mulai Edukasi Warga Baubau Terapkan Sistem New Normal

-BAUBAU-114 dibaca

Reporter : Adhil

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), perlahan mulai menerapkan sistem new normal dengan berpedoman pada protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh setiap masyarakat di daerah itu saat beraktifitas baik di dalam maupun di luar rumah.

Sekertaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar mengatakan sebagai langkah awal Pemkot Kota Baubau melalui instansi terkait bakal melakukan edukasi ke setiap masyarakat, terkhusus bagi yang kerap mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

“Sudah sering sebenarnya masyarakat, tapi kadang ada yang ikut dan ada juga yang nakal. Tapi sudah jadi kewajiban kami untuk tetap ingatkan demi kebaikan kita semua,” ungkap Roni Muhtar, Jumat 28 Agustus 2020.

Selain itu, Roni mengaku pihaknya saat ini tengah menyusun peraturan wali kota (Perwali). Dalam dalam perwali tersebut, dituangkan sejumlah metode pencegahan Covid-19 hingga penerapan sanksi bagi para pelanggar.

“Sementara ini kita masih koordinasi dengan semua pihak terkait. Nanti kalau perwalinya sudah tersusun dan sudah disahkan, baru kita akan sampaikan kemasyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan dirinya berharap masyarakat Kota Baubau tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap menggunakan masker saat beraktifitas, rajin mencuci tangan, jaga jarak.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, bisa dipastikan penyebaran covid-19 dilingkungan masing-masing akan terputus, serta masyarakat disekitar lokasi tersebut bisa terhindar dari paparan covid-19,” imbaunya.

Terkini