oleh

Permintaan Penyemprotan Disinfektan ke Gugus Covid-19 Baubau Meningkat

-BAUBAU-164 dibaca

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Permintaan penyemprotan disinfektan di tempat – tempat umum ke Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami peningkatan. Hal ini menandakan warga masyarakat di daerah itu pelan tetapi pasti sadar untuk ikut memerangi upaya pemutusan penyebaran mata rantai Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Wakil Sekretaris Satgas Gugus Covid-19 Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali. kata dia, makin banyak permintaan masyarakat agar pihaknya melakukan penyemprotan di lokasi fasilitas umum dan rumah ibadah khususnya Masjid.

“Karenakan masjid-masjid sudah dipakai normal setiap hari oleh jamaah. Kadang ada empat mesjid yang minta disemprot dalam satu kelurahan,” ucap La Ode Muslimin Hibali, Jum’at 06 November 2020.

Kepala Pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau itu mengaku karena lonjakan signifikan permintaan penyemprotan disinfektan pihaknya menambah tenaga penyemprot yang awalnya berjumlah 10 orang ditambah lima orang lagi sehingga total tenaga penyemprot menjadi 15 orang.

Selain itu, pihaknya juga menambah jam kerja menyemprot. Ia menerangkan jika sebelumnya pihaknya menyemprot hanya di waktu pagi hingga siang, saat ditambah sampai waktu sore hari.

“Kita juga berencana membagikan 25 ribu lembar masker kepada masyarakat. Barangnya sudah ada di gudang kita. Masker yang kami bagikan kembali ini dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara,” tutur mantan Plt Kepala Disdukcapil Kota Baubau itu.

Terkini