oleh

Polres Baubau Jadi Instansi Pengelolaan Anggaran Terbaik Pertama se Sultra

-BAUBAU-12 dibaca

Reporter : Adhil

BAUBAU – Kepolisian Resort Baubau berhasil menjadi satuan kerja di Sulawesi Tenggara (Sultra), sebagai pengelola anggaran terbaik dan mendapatkan peringkat pertama se Sultra berdasarkan hasil penilaian Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Baubau.

Kepala KPPN Baubau, Nazuar mengungkapkan prestasi yang saat ini berhasil diraih merupakan suatu yang tidak disangka. Mengingat untuk menjadi yang terbaik, sebuah satuan kerja wajib bersaing dengan 500-an satuan kerja se-Sultra. Namun berkat kinerja terbaiknya, Polres Baubau akhirnya berhasil keluar sebagai terbaik pertama dan tentu menjadi suara kebanggaan besar bagi Kota Baubau.

Ia mengatakan proses penilaiannya dilakukan secara cepat dan tepat, tentu dengan fokus penilaian dari segi transparansi dan tepat sasaran dalam mengelola anggaran yang cukup besar sesuai program dalam DIPA.

“Selamat untuk Polres Baubau, semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan. Dan semoga satuan kerja lainnya di Kota Baubau bisa mengikuti jejak Polres Baubau,” ucap Nazuar.

Sementara itu Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SIk, menuturkan dirinya cukup bangga atas prestasi terbaik yang berhasil diraih instansi yang dipimpinnya itu. Tentu, capaian itu juga merupakan hasil kerjasama yang baik seluruh jajaran Polres Baubau dan instansi terkait lainnya.

“Kami sangat bersyukur, ini akan jadi tantangan besar untuk Polres Baubau ditahun-tahun yang akan datang. Tentu menjadi tekat kami untuk dipertahankan bahkan untuk lebih meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan secara transparan dan tepat sasaran. Sekali lagi terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, prestasi ini adalah prestasi untuk kita semua,” kata Rio Tangkari.

Pada kesempatan itu, mewakili KPPN Kota Baubau, Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH secara resmi menyerahkan piagam penghargaan kepada Polres Baubau sebagai satuan kerja terbaik pertama se Sultra sebagai pengelola anggaran terbaik.

Proses penyerahan penghargaan tersebut, dilaksanakan di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau, sekitar pukul 14.00 WITA, Selasa 07 Juli 2020 dan disaksikan langsung sejumlah pimpinan Forkopimda se Kota Baubau. (b).

Terkini