Satu Rumah di Baubau Dilalap Si Jago Merah

Reporter: Adhil

Editor : Indah

BAUBAU – Satu unit rumah semi permanen di Kelurahan Tanganapada, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), hangus terbakar, hingga menyebabkan bangunan rumah nyaris rata dengan tanah.

Bangunan rumah milik Muhammad Saleh, seorang pensiunan PNS itu, mulai terbakar Jum’at, 26 Juni 2020 sekitar pukul 18.00 Wita, dan pertama kali diketahui oleh warga sekitar lokasi setelah kobaran api mulai terlihat dari rumah yang telah lama kosong ditinggal pemiliknya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau, Drs MZ Tamsir Tamim M.Si, ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, usai mendapatkan laporan, tiga unit mobil kebakaran segera diarahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Beruntung, api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke rumah lainnya.

“Meski api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam, tapi rumah dan isinya tidak bisa diselamatkan. Setidaknya, tidak ada korban jiwa dan api tidak menyebar ke rumah lain yang berdekatan langsung dengan lokasi kebakaran,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Murhum, IPDA Muslimin, belum bisa memastikan sumber api yang sempat membuat panik warga disekitar lokasi kebakaran.

“Anggota Polsek Murhum sementara melakukan olah TKP. Kita juga belum bisa pastikan kenapa rumah ini bisa terbakar. Rumah ini sudah delapan tahun ditinggal pemiliknya,” tandasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total