Wali Kota Baubau Bantah Ada Pungutan di MTQ

Reporter: Ardilan – Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin membantah tudingan ada pungutan untuk mendanai pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XI tingkat Kota tahun ini.

Tak ada perintah darinya untuk meminta pungutan. Setiap kecamatan akan ikut bersaing, begitu pula organisasi-organisasi yang ikut bersaing dan membiayai dirinya untuk tampil megah dan maksimal.

Kata dia, jika masing-masing kontingen bersepakat menyumbang pakaian, agar kontingennya tampil keren atau konsumsi untuk meningkatkan gizi demi performa nantinya.

“Itu boleh, karena pemerintah tidak tanggung itu. Tapi jangan atasnamakan kami untuk menanggulangi hal itu. Tapi kalau mereka berkreasi, saya tidak katakan itu halal, tetapi itu menjadi urusan masing-masing kontingen,” paparnya saat membuka pelaksanaan MTQ.

AS Tamrin menambahkan, baik dirinya selaku Wali Kota maupun Wakil Wali Kota, DRPD Kota, Sekretaris Daerah (Sekda), serta Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota, sama sekali tidak pernah mengeluarkan perintah penarikan pungutan.

Meski demikian, Ketua DPD PAN Kota Baubau itu mengaku telah mengutus tim Inspektorat untuk melakukan mengecek berita acara dan memeriksa informasi tersebut.

“Apalagi ini acara sakral, jangan sampai kita pungli. Tapi kalau inisiatifnya mereka sesuai kesepakatan saya kira itu boleh. Tapi jangan seret seolah Wali Kota juga ikut-ikutan,” tegasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda