oleh

Wali Kota Baubau Ingatkan Kejari Baru Kerja Lurus

-BAUBAU-198 dibaca

Reporter: Ardilan/Editor: Indi Laawu

BAUBAU- Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dr. AS Tamrin mengingatkan kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Baubau, Jaya Putra yang baru saja menjabat di daerah itu agar bekerja dengan lurus, baik dalam fungsi koordinasi maupun pengawasan dan penanganan hukum.

Peringatan ini disampaikan dr AS Tamrin saat Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar acara menyambut kedatangan Kajari baru Kota Baubau di Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis 18 Juni 2020.

“Saya harapkan teman-teman dari Kejaksaan Negeri (Kejari) moga-moga saja meluruskan yang agak mencong-mencong (Tidak sesuai aturan hukum) sedikit supaya kerja pemerintah ini bagus, kan tujuannya begitu,” kata AS Tamrin dalam sambutannya.

Menurut Wali Kota dua periode, kinerja pemerintah yang dipimpinnya saat ini ia analogikan bukan mistar dan bukan pula kertas putih yang berarti tidak selalu lurus dan bersih.

“Kita bukan dua-duanya (Mistar dan kertas putih). Tapi hakikatnya adalah itikad. Karena kita ini cuma orang biasa,” ujarnya.

Politisi PAN ini menilai sejauh ini koordinasi pihaknya bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) sangat solid. Karena itu dia meminta agar jajaran Kejari Baubau khususnya Kajari untuk benar-benar melaksanakan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

“Tentu saya mengharapkan bapak (Kajari) dengan jajarannya bisa memberikan pengawasan yang betul-betul. Tujuannya pengawasan ini kan untuk memperbaiki kinerja bukan untuk menghalangi tapi justru sebaliknya. Itu lah yang kita harapkan,” pinta Ketua DPD PAN Baubau ini.

Sementara Kajari Baubau yang baru, Jaya Putra mengungkapkan di daerah mana pun dirinya bertugas sebagai Korps Adhyaksa, ia selalu berusaha menyesuaikan dengan kondisi tempat tugasnya.

Ia menyebut, dirinya melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) sejak 9 Juni 2020 lalu di Pontianak. Namun karena terkendala proses penerbangan ditengah pandemi Covid-19, dirinya baru bisa sampai di Kota Baubau.

Sebelum menjabat Kajari Baubau, Jaya Putra menerangkan dirinya menjabat sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat.

“Saya bertugas dimana-mana selalu menyesuaikan diri. Mohon dukungan pada teman-teman pak Wali dan jajarannya, pak Ketua DPRD. Nanti kita akan koordinasi silaturahmi. Mohon koordinasinya agar kondusif,” pungkasnya. (B)

Terkini