oleh

Wali Kota Baubau Lantik dr. Lukman Jadi Dirut BLUD

-BAUBAU-21 dibaca

Reporter : Ardilan

BAUBAU – Wali Kota Baubau AS Tamrin melantik Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19, dr. Lukman menjadi Direktur Utama (Dirut) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Palagimata.

dr. Lukman dilantik bersama 107 orang dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Selasa 29 September 2020.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan pelantikan dan pergeseran aparatur sipil negara (ASN) untuk memperluas wawasan agar kedepan lebih siap lagi jika ingin menduduki jabatan setingkat lebih tinggi. Menurutnya, hal ini juga bukan untuk mencegah langkah ASN berkembang.

“Jangan ada yang merasa kecewa karena digeser ke tempat lain. Bekerjalah sebaik-baiknya,” ungkap AS Tamrin saat pelantikan di Aula kantor Wali Kota Baubau, Selasa 29 September 2020.

Dalam pelantikan ini terdapat beberapa pejabat yang mengisi jabatan kosong, pergeseran, jabatan baru dan pejabat yang dilantik karena perubahan nomenklatur baru di Setda Baubau.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Roni Muhtar menambahkan dengan jabatan baru tidak akan mengganggu kinerja dr. Lukman sebagai Jubir Gugus Covid-19 Kota Baubau.

“Justru akan lebih meningkatkan lagi pelayanan di masyarakat dalam hal ini terkait Covid-19. Karena dia paralel jadi tidak akan mengganggu,” ujarnya.

Terkini