Wali Kota Baubau Sumbangkan Gaji Untuk Penanganan Covid-19

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Wali Kota Baubau AS Tamrin menyumbangkan gajinnya selama dua bulan gajinya sebagai orang nomor 1 di Kota Baubau untuk mendukung penanggulangan Covid-19.

Dana dari sumbangan gaji Wali Kota Baubau dua periode ini nantinya bakal digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

“Pak Wali menyumbangkan gajinya untuk membeli alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan,” kata Wali Kota Baubau, AS Tamrin melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau, Roni Muhtar, Senin 30 Maret 2020.

Sumbangan gaji tersebut, kata Roni Muhtar, merupakan inisiatif Wali Kota Baubau sendiri mengingat saat ini jumlah APD yang dibutuhkan sangat terbatas dalam penanganan Covid-19.

“Pak Wali memberi kami inspirasi. Semoga ini juga bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Roni menambahkan, sebagai respon atas sumbangan Wali Kota, dirinya juga akan ikut menyumbangkan gajinya sebagai Sekda Kota Baubau, tetapi hanya sebulan saja.

“Bagi pihaknya lain utamanya aparatur sipil negara (ASN) yang mau ikut berpartisipasi terbuka ruang secara ikhlas sebagai wujud kepedulian khususnya untuk Baubau. Tapi kalau ASN tidak dipatok, sesuai kerelaan saja,” tandasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda